Jan 1, 2014

Cermin

Pagi ini, Aku menatap cermin. Seseorang di dalamnya menatapku. Asing. Kemarin ia tak ada disana. Bahkan hari hari sebelumnya. Ia tersenyum, dan senyum itu tak asing bagiku.. Senyum kebahagiaan seolah seluruh kebahagiaan tumpah di lengkung bibirnya. Aku pernah mengenalnya.. Ia.. Ia sosok yang pernah muncul saat aku bercermin di hari hariku dulu.. saat aku tak sendirian.. Dimatanya kulihat.. Ada seseorang disana.. Menari bersama kerlip bintang di matanya. Itukah yang membuatnya bahagia??

Ku kedipkam mataku.. Ia menghilang, berganti sosok wajah yang sedang muram.. Aku tersenyum, ia pun tersenyum.. Namun terasa kecut, tak ada lagi kebahagiaan yang tumpah.. Kulambaikan tangan kananku, ia lambaikan tangan kirinya.. Kulihat matanya.. Gelap seperti dasar lautan. Kesendirian yang riuh dalam diamnya. Aku bergidik ngeri. Siapapun akan tenggelam disana.

Dan wajah itu tak asing..
Ia menirukam semua gerakku.
Apakah ia adalah aku.

Seketika aku merasa asing dengan diriku sendiri.
Bahkan kini..
aku tak mengenal siapa aku.

No comments:

Post a Comment