Apr 4, 2014

Love is an open door

Love is an open door

Cinta adalah sebuah pintu yang terbuka. Ketika sedikit saja kau sudah mempersilahkan seseorang untuk masuk atau minimal mengintip kedalam hatimu, kau akan kesulitan menutupnya karena perlahan lahan dia akan masuk semakin dalam.. Dan semakin dalam.. Bahkan ketika di dalam hatimu sudah ada penghuninya sekalipun..

Disini.. Di tempat saya bekerja.. Banyak sekali kisah perselingkuhan.. Mereka yang telah beristri atau bersuami kemudian menjalin cinta bersama.. Entahlah apa yang seperti itu bisa dinamakan cinta??

Tapi dari berbagai kisah itu saya melihat bahwa mereka.. Para selingkuhers itu.. Memilih untuk menjadi seperti itu.. Banyak diantara mereka yang memiliki keluarga yang bahagia, istri yang setia dan anak yang beranjak dewasa.. Tapi itu semua seperti tak mampu jadi alasan untuk tidak berselingkuh..

Banyak faktor memang.. Dan yang paling besar adalah jauh dari keluarga dalam waktu yang cukup lama.. Setahun hanya bisa cuti satu kali.. Dengan kondisi seperti ini maka para pria beristri itu seolah jadi jomblo jadi jadian.. Jadi jejaka kembali.. Karena punya istri juga ga ada bedanya sama yang belom nikah.. Sama sama makan sendiri, nyuci sendiri, hidup sendiri.. ;-(

Akhirnya...
Perlahan lahan mereka membuka kan hati untuk yang lain.. Mulai memberikan perhatian dan berbalas perhatian juga.. Lama lama munculah perasaan itu.. Perasaan cinta yang terlarang.. Tapi semuanya jadi terlambat karena sudah terlanjur sayang.. Ahh.. Alasan mereka memang banyak..

Tapi diantara para selingkuher yang ga tau malu itu.. Ada juga para pria yang setia.. ^^ menutup rapat rapat hatinya, bertahan dengan segala keterbatasan mereka.. Mereka gak membiarkan sedikitpun perhatian perhatian yang ada disekitarnya mengalihkan perasaan mereka.. Keluarga adalah yang utama bagi mereka..

Jangan mulai bermain api kalau gak mau kebakar..

Inti dari postingan ini sebenarnya adalah..
Cinta adalah segumpal perasaan yang sama saja dengan perasaan yang lain, senang, benci, sombong, iri dll.. Bisa kita pupuk dan besar besarlan sendiri...
Banyak yang bilang kita tidak bisa memilih kepada siapa kita jatuh cinta..
Tetapi ada juga yang berpendapat Kita bisa memilih siapa yang akan kita biarkan masuk ke dalam hati kita.. Karena kita sendiri juga mampu mengendalikan perasaan itu.. Kita mampu membesar besarkannya, kita mampu menjaganya, kita juga mampu menghilangkannya meskipun sangat sulit.. Tapi bisa juga menjadi mudah jika kita sudah membiarkan hati kita terbuka untuk yang lain..

Maka hati hati menjaga hati.. Hati hati membuka pintu hati...
Jangan pernah buka pintunya sembarangan..! Walau sekedar main main!

No comments:

Post a Comment