Feb 22, 2014

Nyesel

Penyesalan penghuni neraka..

Banyak jalan menuju kematian.. Kita menghindari merokok, kebut kebutan, makanan tak sehat, bahan kimia, dan lain lain agar kita tetap sehat. Tapi... Terkadang kematian datang dengan sebab yang lain, tiba tiba tersedak misalnya. Tak ada yang bisa memprediksi dengan sebab apa kematian itu datang.

Sama halnya dengan masuk neraka. Banyak perbuatan yang dapat mengantarkan kita masuk neraka. Main judi, zina, riba, mencuri, berbohong dll. Seseorang yang sepanjang hidupnya tak pernah melakukan itupun ternyata bisa jadi masuk neraka. Seperti kisah seorang alim yang telah beramal banyak, kemudian sombong dengan amalannya dan merasa bisa masuk surga dengan itu, ternyata ia malah dimasukkan ke neraka karena kesombongannya itu.

Karena itu ada satu anekdot yang cukup sering saya dengar tentang penyesalan di neraka.. Mereka yang masuk neraka nanti akan berkata..

"Saya ini ga jahat jahat amat tapi masuk neraka, tau gitu lebih baik dulu saya ikutan main judi, mabuk, sama main cewek biar tau enaknya.. sama aja toh ujungnya masuk neraka juga"

Tulisan ini bukan memprovokasi seseorang yang berbuat jahat sepotong sepotong menjadi jahat sekalian... Sungguh bukan itu maksudnya..

Silahkan ambil pelajarannya sendiri.. Itu juga kalo memang ada..
:-P

1 comment:

  1. "Saya ini ga jahat jahat amat tapi masuk neraka, tau gitu lebih baik dulu saya ikutan main judi, mabuk, sama main cewek biar tau enaknya.. sama aja toh ujungnya masuk neraka juga"

    sebelum mati mikirkan ini, sudah cukup buat terlaksananya perkara akan masuk neraka tersebut

    sebenarnya anda sudah menjelsakan sebabnya orang tersebut layak masuk neraka, yaitu sombongnya itu. "Seperti kisah seorang alim yang telah beramal banyak, kemudian sombong dengan amalannya dan merasa bisa masuk surga dengan itu, ternyata ia malah dimasukkan ke neraka karena kesombongannya itu."

    Banyak perbuatan yang dapat mengantarkan kita masuk neraka. Main judi, zina, riba, mencuri, berbohong dll. , ini dosa cuman lebih bahaya yaitu dosa dari penyakit hati

    Tuhan tahu hhekekat isi manusia, yang kelihatan maupun yang tidak ditampakkannya, jangan batasan ilmu Allah, karena Dia yang ciptakan manusia. baca di google mengenai pengetahuan takdir dan penciptaan

    ReplyDelete